Sabtu, 30 April 2011

Bagi-bagi Pengalaman Gus Jeng 2010

Gus jeng 2010 adalah yang termuda dan sebentar lagi akan purna tugas yang akan digantikan Gus Jeng 2011. Sudah banyak tugas yang dijalankan oleh Gus Jeng 2010. Sebelum  berbagi cerita pengalaman tugas, kita ingin berbagi pengalaman ketika karantina. Selain mendapatkan banyak materi yang bermanfaat seperti pengetahuan pariwisata, merawat tubuh, komunikasi, conversation to tourism, dll, kita diberi  kesempatan outbond rafting atau arung jeram di kali Lekso Wlingi. Inilah pengalaman yang mungkin belum pernah didapatkan oleh orang lain, karena pada saat itu rafting Kali Lekso masih belum dibuka untuk umum dan kita sudah merasakanya terlebih dahulu. Sangat seru sekali!
Kemudian tugas pertama kami setelah malam Grand Final 2010 adalah mengadakan acara syukuran yang digabungkan menjadi satu dalam acara Rangkaian Kegiatan Ramadhan Gus Jeng 2010.  Read More [...]

Acaranya antara lain syukuran bersama seluruh komponen paguyuban Gus Jeng, pembagian ta’jil ke masyarakat dan buka bersama anak yatim.
Kemudian beberapa tugas yang lain datang bergantian. Contohnya menjadi tamu daerah, panitia pengembangan pariwisata, Kirab hari jadi Kabupaten Blitar, dan guide acara kepariwisataan seperti larung sesaji, dan siraman gong nyai pradah. Selain itu, Gus Jeng juga diberikan kehormatan untuk menjadi Panitia dalam Pelantikan Bupati Kabupaten Blitar. Kemudian acara yang paling menyenangkan adalah ketika kami diundang di pantai serang untuk mengikuti rally motor Harley Davidson. Disana kita bisa mendapatkan kenalan orang dari luar daerah dan saling share tentang pengalaman mereka sehingga bisa menjadikan inspirasi buat kita.
Menjadi tamu daerah tidak kalah serunya dari tugas yang lain. Selain bisa menambah kenalan, kita juga bisa menambah pengalaman kita untuk berkomunikasi menyampaikan informasi tentang pariwisata Kabupaten Blitar pada khususnya. Kita juga bisa sekalian berwisata gratis ke seluruh pelosok Jawa Timur dan mendapatkan souvenir menarik dari daerah yang kita kunjungi.
Kegiatan rutin dari Gus Jeng 2010 adalah menjadi guide acara PSP (Pesona Seruling Penataran). Acara ini baru saja dirilis dan diadakan setiap bulan purnama di candi penataran. Dalam acara terebut, banyak ditampilkan kesenian dan budaya dari Indonesia. Dan acara tersebut sering mendatangkan artis-artis nasional papan atas sehingga kita, Gus Jeng bisa beramah tamah dan berbagi pengalaman.
Kemudian Kegiatan terakhir Gus Jeng 2010 sekaligus pengalaman yang paling membanggakan adalah Gus 2010, Eko Winianto menjadi Wakil II Raka Jawa Timur 2011 dan Jeng 2010, Nana menjadi Raki berbakat Jawa Timur 2011. Jika teman-teman ingin mengikuti jejak kami, ikutilah pemilihan duta pariwisata Gus Jeng 2011 dan jadilah pemuda pemudi bangsa yang membanggakan!!!
Bagi teman-teman yang ingin melihat foto-foto kegiatan kami, klik disini

Tidak ada komentar:

Posting Komentar